Kemana Joko?! [FANFICTION]

WARNING!! HUMOR GAGAL!! GA LAWAK YAP.

***

Pada suatu hari hiduplah seorang lelaki tampan nan cetar membahana badai tsunami longsor banjir angin puting beliung ulala bernama Lee Sungyeol. Dia mempunyai empat anak yaitu Aiyu, Jongin, Sehun, dan Sujigong. Sehun dan Suji adalah anak kandungnya sedangkan Aiyu dan Jongin anak angkatnya. Sungyeol juga mempunyai istri bernama Yura. Yura mirip Inul Daratista lo sama-sama bohay lagi aduhai.

Di suatu pagi yang cerah…

“THUNGYEOL APPA!” teriak Sehun.

“Ya nak?” tanya Sungyeol.

“DUIT JAJAN THEHUN MANA APPA?” tagih Sehun.

“SETDAH ELO! UDAH TERIAK-TERIAK MINTA DUIT JAJAN SEGALA. BENERIN DULU TUH MULUT NGOMONG AJA KAGA BECUS LO!”

“APPA PEA! JAHAAAAAT! THEHUN NANGITH NIH!” ancamnya.

“NANGIS AJA SANA! KAGA PEDULI GUA! GUA MAU NGURUSIN ENTOK GUA DULU YA PAY. JANGAN MINTA JAJAN SAMA GUE SEBELUM NGOMONG LO BENER. HAHAHAHA!” Sungyeol pun meninggalkan Sehun yang sudah menangis.

“HUAAAAAA!!!!!!!! UMMAAAA!!!!!” Akhirnya Sehun ngadu sama mamakenya.

***

Sungyeol bersiul-siul ria sambil menggendong entok kesayangannya (jangan dibayangin juseyo).

“Aduh meuni kasep pisan ih. Teu salah da urang mah mere aran teh Asep” pujinya. (aduh ganteng banget ih. Gak salah aku ngasih nama kamu Asep)

Sungyeol menepuk jidatnya yang tidak jenong itu, “aduh! Hampir saja poho urang teh.  Si Joko kamana nya? Asa teu ningali. Ah paling ngapelin entok sebelah”

“DADDY!” panggil seseorang. Dari suaranya saja Ia sudah bisa menebak siapa itu.

“Apa aiyu?”

“Aiyu beli tokek hias loh” pamer gadis itu.

“Mana?” tanya Sungyeol yang masih anteng dengan entoknya.

“Ini nih” Aiyu menyodorkan kotak persegi kecil yang dibuat dengan besi itu namun masih diberi bolongan untuk ventilasi udaranya.

“ASTAGHFIRULLAH AIYU!” Lelaki tampan itu terkejut.

“Bagus kan dad?”

“Iya hehehe” ucap Sungyeol sambil tersenyum tipis.

“Daddy, Aiyu pulang dulu ya mau ngasih tau Mommy Sooyoung sama Daddy Baekhyun” pamitnya.

Sungyeol mengangguk lalu bergidik ngeri.

“Joko kemana ye? Gue kangen ih ciusan. Jokoooo, where are youuuu? Jokooooo pus pus pus mumumu ahaydeeee”

Sungyeol heran. “Anjir nyusahin banget itu entok satu. Asep kasep engke heula nya, akang kasep rek neangan Joko heula mumumu” (Asep nanti dulu ya, akang ganteng mau nyari Joko dulu mumumu)

‘Dih najong punya majikan kek gitu huek’ ucap Asep dalam hati.

Sungyeol akhirnya mencari Joko. Tempat pertama yang ia tuju adalah empang yang berada tak jauh dari rumahnya.

“JOKOOOOOO!!!! AI MANEH KAMANA SIH? NYUSAHKEUN WAE” (JOKOOOOOOOO!!!! KAMU KEMANA SIH? NYUSAHIN AJA)

“Daddy Sungyeol, nyari sapa?” tiba-tiba seorang anak laki-laki berwujud hitam legam bak arang nan dekil seperti tidak mandi seminggu bertanya pada lelaki bermarga Lee itu.

“Eh Temsek. Nyari Joko nih”

“Joko? Joko Bodo?”

“Setdah ngepain juga gue nyari aki aki kek gitu”

“Joko sapa dong? Entok daddy?

“Nah itu tau, kemana ye? Lo liat ga sek?”

“Kaga, dari tadi gue mancing di sini kaga ngeliat Joko. Ngeliatnya juga Joko tetangga sebelah dad”

“Gitu ye? Makasih ye Tem. Kalo dapat ikan banyak bagi-bagi buat gue yep kalo iya nanti uang jajan lo gua tambahin tenang ajedah”

Jongin hanya mengacungkan jempolnya, matanya masih fokus pada pancingannya.

Sungyeol pun meninggalkan tempat itu.

***

Tujuan keduanya adalah rumah Seohyun, janda kembang di desa XYZ.

“SAMLEKUM!” Sungyeol ga nyante.

Seohyun membukakan pintu rumahnya, “Eh Sungyeol, waalaikumssalam” Ia memamerkan senyumnya yang kalem kalem manis gitu ahayde.

“Liat entok aku gak?” Dia mendadak kalem.

“Joko maksud kamu? Hari ini ga ada dateng ke rumah aku”

“Begitu ya, makasih ya Seo hehehe”

***

Sungyeol terlihat putus asa karena Joko belum ketemu juga, di empang kaga ada terus di rumah Seohyun kaga ada juga. Ia pun mikir ganteng. Aha! Muncul lampu bohlam di atas kepalanya.

Dengan tergesa-gesa ia pun melangkahkan kakinya.

Tak sampai beberapa menit Sungyeol sampai di sebuah rumah bercat putih.

Tok..tok..

Kriek.. Seseorang membuka pintu.

“MAMAKE EUIS!!!! JOKO MAK JOKO!!!”

“JOKO?” Alice terlihat berpikir sejenak. Maklum udah tua jadi otaknya rada lelet gitu kek modem sma***rtfren.

“JOKO MAK JOKO!” Sungyeol udah ga sabar.

“Oh iye! Joko udah dijadiin semur entok!” seru Alice.

“APAAAA?!!!!!!!!!!!” *kamera zoom in zoom out* “MAMAKE BOONG KAN?!!!” Lelaki itu terlihat histeris.

“Kagak kok, lagian dia nyebelin banget masa ngotorin teras rumah yaudah karena mamak kesel jadi gitu deh hehehe” Alice nyengir onta.

Muka Sungyeol memerah dan juga terlihat asap mengepul di atas kepalanya. “MAMAKEEEEEEEEEEEE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”

***

GA LAWAK SAMA SEKALI. HUMOR GAGAL=_= MENTOK DI IDE. SALAM ENTOK XYZSUNGYEOL. BONUS FOTO JOKO MUMUMU

Gambar

Advertisements

About jeong96

Seorang pelajar. Fangirl. Multifandom. Biasnya banyak. Sedang dalam tahap menuju remaja labil.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s